Header Ads

test

Bule Sinting Ini Pakai BH Di Tengah Jalan, Gubernur Bali Merancang Rencana Memulangkan Mereka Ke Tempat Asalnya



BERITA TERUPDATE - Viralnnya video beberapa turis Australia di Bali membuat geram masyarakat. Dalam video tersebut, para bule ini sempat menaiki tiang listrik dan kencing di tempat umum, Selain itu, ada juga yang membuka celana pendek sampai bugil dan berlari-lari di trotoar. Video viral ini, diketahui sempat juga diangkat media Australia 7News Sydney yang diberitakan sekelompok orang Australia yang berlibur di Bali dengan perilaku sangat menjijikkan, cabul dan menghina. Namun video tersebut, belum diketahui tempat kejadian kapan dan di mana. Tetapi dari lokasi berada di Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra mengaku belum melihat video tersebut. Namun, jika benar kejadian tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, "Kalau melakukan seperti iya tidak boleh, harus ditangkap dia. Untuk laporan seperti itu baru sekali saya mendengar. Kalau hanya tidak pakai baju itu biasa. Kalau sudah telanjang itu sudah pasti ditangkap itu. Karena negara kita ini adalah negara hukum," kata Yuniartha saat dikonfirmasi, Sabtu (4/5).

Yuniartha memahami yang melakukan tersebut adalah oknum. Namum, harapan kedepannya tidak ada lagi turis-turis asing yang berprilaku seperti itu, Selain itu, dirinya juga tidak menampik adanya turis-turis seperti karena akibat aturan bebas visa. Dirinya juga sempat berdiskusi dengan pihak Imigrasi Bali mengenai bebas visa untuk ditinjau kembali.

"Iya saya sempat berdiskusi dua Minggu yang lalu. Kalau ada beberapa (turis) negara yang berprilaku tidak baik. Iya langsung deportasi saja, atau bisanya dikembalikan seperti awal saja tidak usah (bebas visa)," ujarnya, "Yang kemarin juga ada yang sempat viral (turis) makan dari tong sampah. Saya pikir tidak semuanya bule itu orang kaya. Sekarang dengan adanya bebas visa ini, iya model-model seperti itu masuk (ke Bali)," ujar Yuniartha.

No comments